Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Berita Daerah

2018 Tatong Perjuangkan 30 Ribu Sertifikat Gratis  

2018 Tatong Perjuangkan 30 Ribu Sertifikat Gratis    Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

2018 Tatong Perjuangkan 30 Ribu Sertifikat Gratis    Berita Daerah Berita Kotamobagu

Tatong Bara

KOTAMOBAGU– Saat ini Pemkot Kotamobagu sedang memacu target penerbitan 10 ribu sertifikat gratis melalui Program Nasional (Prona) Pengukuran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bersama Badan Pertahanan Nasional (BPN).

Walikota Tatong Bara ingin target tersebut terealisasi karena 2018 mendatang, dia akan memperjuangkan lagi program tersebut namun dengan jumlah lebih besar lagi.

“Jika 10 ribu sertifikat bisa dterbitkan tahun ini melalui Prona PTSL, 2018 saya akan berusaha maksimal bantuan ini ada lagi dengan angka besar yakni 30 ribu sertifikat gratis. BPN akan kasih jatah lagi lebih besar, tapi target tahun ini kita penuhi dulu,” kata Tatong, Rabu (4/10/2017), di rumah dinasnya.

Tatong mengatakan, ke depan targetnya tidak ada lagi tanah di Kotamobagu yang tidak memiliki sertifikat.

“Kita harus bersyukur karena program ini nol biaya atau gratis. Jadi saya kembali mengajak masyarakat agar mari kita sama-sama dukung program ini,” katanya.

Prona PTSL selain menguntungkan masyarakat juga memberi manfaat bagi pemerintah karena secara otomatis akan dapat mengontrol wajib pajak.

“Melalui sertifikat ini, kita bisa mengontrol. Mereka dapat SPT. Masyarakat juga dengan adanya sertifikat, maka hak memiliki tanah oleh masyarakat legalitasnya kuat,” ujarnya. (rez/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top