>
.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

80 Persen Rampung, Data Center Kotamobagu Segera Diresmikan

80 Persen Rampung, Data Center Kotamobagu Segera Diresmikan Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
80 Persen Rampung, Data Center Kotamobagu Segera Diresmikan Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Tatong Bara, saat meninjau langsung ruangan data center Kominfo Kotamobagu.

KOTAMOBAGU– Ruang data center dan command center milik Pemkot Kotamobagu, hingga kini terus dimaksimalkan dalam kesiapan proses pelayanan berbasis teknologi.

80 persen peralatan yang terpasang, otomatis ruangan yang dikelola oleh Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) ini, akan segera diresmikan pada awal tahun 2018 mendatang.

“Memang ini untuk penganggarannya yang dialokasikan ke Kominfo cukup besar. Saya mengamatinya dari hari ke hari. Saya hari ini datang langsung dan mengecek peralatannya apakah sudah terpasang semuanya serta sudah siap dalam oprasi kegiatan pemerintahan,” ujar Walikota Tatong Bara, saat meninjau langsung ruangan data center Kominfo, Kamis (21/12/2017).

Lanjut Tatong, saat ini proses pengembangan sistem jaringan sedang dilakukan. Sehingga, saat sudah mencapai 100 persen, seluruh pelayanan akan maksimal secara menyeluruh tanpa menggunakan sistem manual lagi.

“Dari hasil pengamatan saya, sudah cukup baik dan dari laporan yang saya terima sudah 80 persen peralatannya sudah dipasang, artinya tinggal jaringan luarnya yang akan diperluas lagi hingga ke seluruh desa dan kelurahan. Kita berharap, 2018 mendatang sudah terealisasi sehingga pemanfaatannya sudah bisa jalan,” ujarnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top