.
Berita Bolsel

95 Persen Warga Masuk Program JKN-KIS, Presiden Akan Serahkan Penghargaan UHC untuk Bolsel

95 Persen Warga Masuk Program JKN-KIS, Presiden Akan Serahkan Penghargaan UHC untuk Bolsel Berita Bolsel Berita Daerah
Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP dan Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Upaya dan perjuangan keras Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengikutsertakan 95 persen masyarakat dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS), mendapat apresiasi luar biasa.

Apalagi program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bidang kesehatan, telah menetapkan 117 daerah kabupaten/kota, dan Bolsel adalah salah satu daerah terbaik pada program ini.

Atas prestasi ini, Bolsel yang dipimpin Bupati Hi Herson Mayulu SIP dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, Rabu (23/5/2018) akan menerima penghargaan Universal Healt Covarage (UHC) Award.

“Penghargaam ini akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo,” kata Kepala Bagian Humas, Ahmadi Modeong, Selasa (22/5/2018).

Penghargaan ini juga sebagai apresiasi terhadap kinerja Bupati Hi Herson Mayulu SIP atas keberhasilan daerah yang dipimpinya dalam melaksanakan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.

“Pelayanan kesehatan yang cukup baik menjadi prestasi daerah yang membanggakan,” tambah Ahmadi.

Penghargaan ini akan diterima oleh Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt mewakili Bupati H Herson Mayulu SIP di Jakarta.

“Pak Wabup di Jakarta menghadiri penerimaan penghargaan UHC Award,” kata Ahmadi.

Selanjutnya, Pemkab Bolsel juga akan berupaya agar 100 persen masyarakat masuk dalam program ini. “Dapat diupayakan mencapai seratus persen warga Bolsel dibiayai daerah dalam bidang kesehatan,” ungkap Ahmadi.

Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Bolsel telah menganggarkan dalam APBD sebesar Rp6,7 miliar. “Ini semua berkat kinerja pemerintah daerah dalam hal ini Pak Bupati dan Wabup dalam memberikan program kesehatan terbaik pada masyarakat Bolsel,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top