Berita Daerah

Ada Apa Pemkot Kotamobagu Kumpul e-KTP?  

Ada Apa Pemkot Kotamobagu Kumpul e-KTP?    Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Ada Apa Pemkot Kotamobagu Kumpul e-KTP?    Berita Daerah Berita Kotamobagu

Tatong Bara

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengumpulkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) seluruh perangkat kelurahan, imam masjid, guru mengaji, pendeta, linmas, petugas kebersihan, tenaga kontrak dan lainnya yang terakses dengan pemkot.

Apa tujuan pengumpulan e-KTP yang dilakukan pemkot tersebut? Pertanyaan seperti terus terdengar di tengah masyarakat Kotamobagu saat ini.

Di kesempatan menghadiri beberapa hajat pernikahan di empat kecamatan pada 28 dan 29 Oktober kemarin, Walikota Kotamobagu Tatong Bara menjelaskan tujuan pengumpulan e-KTP yang dilakukan.

“Jadi semua e-KTP pihak-pihak atau orang yang terakses dengan anggaran di Pemkot Kotamobagu dikumpul untuk pembuatan buku rekening masal. Contohnya, imam masjid, guru mengaji, pendeta, tenaga kontrak, linmas, petugas kebersihan, dan lain-lain yang setiap bulan menerima insentif dari pemkot, mereka sudah harus ada buku rekening karena 2018 tida ada lagi pembayaran tunai. Bagaimana supaya mudah? Kita buatkan secara masal,” jelas Tatong.

Karena itu Tatong meminta masyarakat dan semua pihak memahami dan tidak menjadikan program pemerintah ini sebagai isu politik yang sifatnya mendiskreditkan pemerintah.

“Jadi jangan kaitkan dengan politik. Jangan bilang ke sana ke mari pengumpulan KTP ini upaya kami menjegal niat seseorang yang ingin mencalonkan diri lewat independen. Itu tidak benar. Janganlah program yang baik dari pemerintah di bawa-bawa ke urusan politik,” katanya. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top