Berita Daerah

Adnan: Pernikahan Dini Akibat Kurangnya Pemahaman Agama    

Kroniktotabuan.com

 

Adnan: Pernikahan Dini Akibat Kurangnya Pemahaman Agama       Berita Daerah Berita Kotamobagu

Adnan Massinae

KOTAMOBAGU– Tingginya kasus perceraian yang diakibatkan pernikahan dini mendapat perhatian serius juga dari Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Adnan Massinae. Pemkot, kata Adnan, melalui instansi terkait sudah menyiapkan program pencegehan nikah dini agar ke depan perceraian yang dilatari faktor ini bisa berkurang.

Adnan juga memiliki pandangan bahwa kasus nikah dini berakhir cerai dilatari kurangnya pemahaman soal agama. Akibatnya anak melakukan pergaulan bebas hingga hamil di luar nikah.

“Kalau sudah begitu, akhirnya menikah dini dan ujungnya cerai. Kalau pemahaman soal agama baik sejak dini, saya kira tidak akan ada kasus begitu,” ujar Adnan di kantornya, Senin (2/10/2017).

Selain pendidikan agama, Adnan menyebut peran orang tua harus optimal mengawasi dan membimbing anak.

“Orang tua harusnya lebih proaktif memberikan pembelajaran maupun pendidikan terhadap anak. Sebab jika kita hanya mengandalkan sekolah, itu tidak akan maksimal karena waktu anak lebih banyak dengan orang tua dibandingkan sekolah,” ujarnya.

Ia mengajak agar sejak dini penerapan nilai-nilai agama bisa dilakukan kepada anak.

“Tugas kita semua untuk bisa memberikan penguatan bagi anak agar dapat menghindari berbagai hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka,” katanya. (rez/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top