Berita Daerah

Akan Ada Perwako, Bayi di Kotamobagu Harus Diberi ASI

Akan Ada Perwako, Bayi di Kotamobagu Harus Diberi ASI Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Akan Ada Perwako, Bayi di Kotamobagu Harus Diberi ASI Berita Daerah Berita Kotamobagu

Tatong Bara

KOTAMOBAGU– Setiap bayi berhak mendapatlan asupan air susu ibu (ASI). Selain lebih ekonomis, ASI juga sangat berpengaruh pada kesehatan otak dan tumbuh kembang bayi.

Demi memenuhi kebutuhan ASI bagi bayi di Kotamobagu , Walikota Tatong Bara mengatakan, akan membuat Peraturan Walikota (Perwako) Tentang Setiap Bayi Berhak Mendapat ASI, tahun 2018 mendatang.

“2018 draf perwako akan saya tanda tangan. Setiap ibu yang melahirkan harus menyusui. Setiap bayi berhak akan hal itu. Selain ini untuk indikator kota layak anak, ini pengaruhnya sangat besar bagi pertumbuhan bayi,” kata Tatong saat memberikan sambutan pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kantor Dinkes Kotamobagu, Rabu (15/11/2017).

Tatong kemudian menegaskan, larangan pemasangan iklan susu atau sejenisnya di setiap pusat kesehatan di Kotamobagu.

“Stop iklan susu instan di rumah sakit hingga Puskesmas. Ada perbedaan bayi yang disusui ASI dan susu instan. Bahkan banyak bayi yang pertumbuhannya tidak normal karena selalu mengkonsumsi susu instan. Ini juga himbauan dari Kementerian Kesehatan untuk menetapkan perwako . Bagi ibu-ibu mulai dari tahap kehamilan hingga melahirkan,akan ada apresiasi dari saya,” katanya. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top