>
.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Aktivitas Warga Kotamobagu Terekam CCTV

Aktivitas Warga Kotamobagu Terekam CCTV Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Aktivitas Warga Kotamobagu Terekam CCTV Berita Daerah Berita Kotamobagu

Ahmad Yani Umar

KOTAMOBAGU– Beberapa titik sentral di pusat Kotamobagu telah terpasang CCTV yang berotasi 360 derajat beresolusi tinggi. Alat ini akan sangat bermanfaat bagi warga Kotamobagu. Pasalnya, CCTV yang terkoneksi melalui command center di Dinas Komunikasi dan Informatika (Dskominfo) Kotamobagu ini, bisa memantau dan mendeteksi persoalan warga Kotamobagu di areanya..

“CCTV kita koneksikan dengan istansi terkait. Misalnya Disdukcapil untuk data warga di Kotamobagu. Jadi misalnya terjadi kecelakaan lalu lintas di area yang terpasang CCTV, maka saat terekam, secara otomatis biodatanya bisa langsung kita dapat. Begitu juga dengan keamanan warga jika ada pencuri dan lain-lain semuanya bisa langsung dibaca oleh command center,” ujar Kepala Diskominfo Kotamobagu  Ahmad Yani Umar, Jumat (15/9).

“CCTV yang kita pasang paling canggih karena sudah bisa langsung merekam dan mebaca retina mata. Sehingga akan memudahkan aparat keamanan atau pemerintah untuk melacak siapa saja yang beraktivitas di area yang terpasang CCTV,” katanya.

Rencanannya 2018 mendatang akan ada penambahan CCTV lagi agar area-area vital di kelurahan dan desa bisa dipasang semua.

“Kita upayakan menambah beberapa titik lagi. Ini sangat bermanfaat sebagaimana pula cita-cita Ibu Walikota untuk memberikan pelayanan dengan cepat melalui teknologi yang super canggih kepada masyarakat,” ujarnya. (rez/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top