Alat Berat PUPR Bisa Disewa    Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Alat Berat PUPR Bisa Disewa    Berita Daerah Berita Kotamobagu

Sande Dodo

KOTAMOBAGU– Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tetap menyewakan alat berat dan laboratorium. Untuk target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Bidang Peralatan dan Laboratorium ini sebesar Rp210 juta.

Kepala Dinas PUPR  Kotamobagu Sande Dodo menerangkan, sewa peralatan ini telah diatur dalam Perda Nomor 2 tahun 2015 tentang retribusi pemakaian kekayaan daerah kendaraan/alat berat dan alat laboratorium Kota Kotamobagu. Dalam Perda tersebut diuraikan jika beberapa kendaraan atau alat laburatorium bisa disewa.

“Jadi itu resmi, karena sudah diatur dalam Peraturan daerah. Warga yang ingin menyewa bisa ke kantor dinas PUPR, dengan persyaratan mengajukan permohonan sewa alat/kendaraan, melampirkan keterangan lokasi pekerjaan alat, waktu penyewaan alat dan bukti lunas membayar retribusi  atau dokumen lainnya yang sah,” paparnya.

Diketahui, alat berat yang tercatat pada Bidang Peralatan dan Laboratorium yaitu 2 unit campact merk Bomac, 1 unit beby roller, 4 unit dt, 1 unit cren serta 1 unit exavator.(zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top