Berita Daerah

AMYS Kubur Mimpi Persin ke Final Walikota Cup

AMYS Kubur Mimpi Persin ke Final Walikota Cup Berita Daerah Berita Kotamobagu Berita Olahraga
Kroniktotabuan.com
AMYS Kubur Mimpi Persin ke Final Walikota Cup Berita Daerah Berita Kotamobagu Berita Olahraga

Tim Persin.

KOTAMOBAGU– AMYS Bakan akhirnya memastikan satu tiket ke babak final turnamen sepakbola Walikota Kotamobagu Cup 2, setelah menyudahi perlawanan Persin dengan skor 3-2 di Stadion Nunuk Matali, Selasa (26/12/2017).

Laga disaksikan sekitar lima ribu penonton tersebut, AMYS yang turun dengan kekuatan penuh menguasai pertandingan di 45 menit babak pertama.

Menit ke 14, AMYS sudah unggul lewat sepakan keras Yusak Yober dari dalam kotak penati Persin.

Persin coba membalas tapi ketatnya pertahanan AMYS yang dikomandoi Dominggus Fakdawer, sulit untuk ditebus.

AMYS malah mampu menggandakan kedudukan di menit 30 melalui Ivan Wahyudi yang melakukan solo run dari sisi kiri, kemudian melepaskan tendangan melengkung dari jarak 25 meter. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Persin dua kali melakukan pergantian pemain. Namun petaka, menit ke 68 AMYS malah menabah jarak setelah Ivan Wahyudi mencetak gol keduanya melalui tandukan kepala.

Persin yang tidak diperkuat Terens Puhiri dan Riswan Yusman tetap tak kendor. Sejumlah peluang diciptakan, namun dua kali tandukan Hopni Hontong dan sepakan melengkung Robin Nento hanya membentu mistar gawang.

Barulah di menit 78 Persin memperkecil kedudukan setelah wasit memberi hadiah penalti. Patra Mogangga mampu menuntaskannya menjadi gol.

Intensitas serangan anak asuh Firman Usman ini terus meningkat. Menit 84, Robin Nento mampu menambah gol Persin.

Namun gol telat tersebut rupanya menjadi gol terakhir di laga semifinal ini. AMYS 3- 2 Persin.

Dengan demikian, AMYS menjadi tim pertama lolos ke final turnamen berhadiah total Rp100 juta ini. AMYS akan menunggu penantangnya antara Diktra Prima Pobundayan atau BMM. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top