Berita Daerah

Apel Perdana, Tenaga Kontrak Akan Berseragam Baru

Apel Perdana, Tenaga Kontrak Akan Berseragam Baru Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Apel Perdana, Tenaga Kontrak Akan Berseragam Baru Berita Daerah Berita Kotamobagu

Tenaga kontrak tersebar di semua kantor dikumpulkan di aula kantor walikota.

KOTAMOBAGU– Pelaksanaan apel perdana pasca libur Natal dan Tahun Baru di lingkungan Pemkot Kotamobagu akan digelar di Lapangan Boki Hotinimbang, Rabu (3/1/2018) besok.

Apel perdana besok,  akan ada yang berbeda. Tenaga kontrak yang biasanya menggunakan seragam hitam putih, akan diganti dengan seragam baru.

“Tenaga kontrak akan mulai menggunakan seragam yang berbeda dengan ASN. Yakni untuk celana menggunakan keki, sedangkan kemeja berwarna putih,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta, Selasa (2/1/2018) di kantornya.

Sahaya menjelaskan, dengan adanya peraturan baru mengenai seragam tenaga kontrak, akan dapat membuat seluruh tenaga kontrak terlihat rapi dan profesional.

“Nanti kemeja harus dimasukan, kemudian harus pakai papan nama dan dilengkapi dengan nomor registrasi pada papan nama tersebut. Kemejanya harus rapih, agar lebih terlihat profesional. Dalam arti, pelayanan harus lebih diutamakan, namun penampilan juga harus lebih baik agar kita akan semakin semangat dalam bekerja,” jelasnya.

Namun demikian, kata Sahaya, tenaga kontrak yang belum sempat membuat seragam baru dikarenakan beberapa toko penyedia kain mengalami kekosongan hingga tukang jahit yang penuh orderan, akan diberikan kelonggaran.

“Jadi bukan berarti harus semuanya besok dipakai. Jika ada yang belum sempat membuat, maka tidak masalah untuk apel besok. Namun harus tetap dibuat,” ujarnya.

“Penggunaan seragam baru bagi tenaga kontrak ini, akan diterapkan setiap hari Senin hingga Kamis,” tandasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top