Berita Bolmong

Armada Perintis Jalur Lolak-Ratahan Beroperasi

Armada Perintis Jalur Lolak-Ratahan Beroperasi Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com

 

Armada Perintis Jalur Lolak-Ratahan Beroperasi Berita Bolmong Berita Daerah

Asisten I Pemda Bolmong Drek Panambunan meewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow meresmikan armada perintis jalur Lolak- Ratahan.

BOLMONG– Armada perintis dengan rute atau jalur Lolak- Ratahan mulai beroperasi. Pengoperasian armada jalur ini ditandai dengan peresmian yang dilakukan Asisten I Pemda Bolmong, Derek Panambunan dan Direktur SDM dan Umum, Perum Damri Pusat, Sadio Sardi, Rabu (7/2/2018), di Lolak.

Pengiperasian armada perintis Lolak- Ratahan ini sesuai Surat Keputusan Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Nomor: 6529 Tahun 2018, Tentang Jaringan Trayek Angkutan Jalan Perintis Jalur Lolak menuju Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

“Kita salah satu dari 296 trayek di 32 Provinsi se-Indonesia yang diresmikan. Tentu hal ini merupakan kebanggan bagi pemerintah dan masyarakat Bolmong, karena  tidak semua daerah memperoleh pelayanan angkutan jalan perintis ini,”  kata Asisten I Setda Bolmong, Derek Panambunan, saat membawakan sambutan Bupati Bolmong Yasti Soeprejo Mokoagow.

Peluncuran perdana jalur tersebut, kata Derek, sangat berpengaruh pada pelayanan transportasi publik bagi masyarakat.

“Pelayanan angkutan jalan perintis mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap mobilitas masyarakat di suatu daerah. Ketersedian fasilitas dan sarana transportasi darat, sangat menunjang aktivitas masyarakat yang secara tidak langsung dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sekaligus memberikan pilihan bagi masyarakat dalam memilih sarana angkutan yang nyaman,” ujarnya.

“Ini juga sekaligus alternatif transportasi umum penunjang, pada saat terminal tipe A beroperasi nanti. Bahkan, bus angkutan perintis adalah modal pelayanan transportasi yang lebih efektif, efisien dan terjangkau,” tambahnya.

Direktur SDM dan Umum, Perum Damri Pusat, Sadio Sardi, memberikan apresiasi terhadap Pemda Bolmong. Katanya, sejak berdiri tahun 1946, Perum Damri sudah memiliki 60 cabang se-Indonesia. Selain angkutan umum, Perum Damri juga sudah memiliki armada khusus pariwisata, travel dan logistik.

“Peluncuran armada ini untuk memberikan pelayanan trasnportasi darat yang menjangkau semua lapisan masyarakat. Sehingga, Perum damri juga meminta dukungan dan kerja sama dari Pemda Bolmong dalam pengembangan transportasi darat ini,” katanya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top