Berita Daerah

Bantuan Anak Asuh Tahap Dua Segera Disalurkan

Bantuan Anak Asuh Tahap Dua Segera Disalurkan Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Bantuan Anak Asuh Tahap Dua Segera Disalurkan Berita Daerah Berita Kotamobagu

Penyaluran bantuan anak asuh tahap satu.

KOTAMOBAGU– Penyaluran bantuan anak asuh tahap satu bagi 2.765 siswa dan mahasiswa se-Kotamobagu telah selesai dilakukan September lalu. Kini, Pemkot Kotamobagu melalui Badan Pengelola Keungan Daerah (BPKD) mulai melakukan pengumpulan data penerima bantuan anak asuh tahap dua dari pemerintah  desa dan kelurahan.

“Besok kita sudah mulai menjeput data di desa dan kelurahan. Untuk tahap II ini, kita targetkan bisa dicairkan hingga akhir akhir Oktober,” ujar staf BPKD yang juga petugas penyalur bantuan anak asuh, Guntur Niu, Selasa (3/10/2017).

Guntur menjelaskan, selain data penerima baru, sejumlah penerima yang tercatat sebelumnya akan masuk pada tahap dua dikarenakan setelah diverifikasi, banyak yang telah naik tingkat.

“Kita melakukan penyesuaian sehingga dibuat menjadi dua tahap. Ada beberapa siswa yang sudah naik tingkat, maka datanya harus sesuai agar nominal bantuan bisa disesuaikan,” ujarnya

“Bagi yang baru memasukan datanya untuk menerima bantuan anak asuh tahap dua ini, diwajibkan melengkapi berkas seperti KTP ke dua orang tua, kartu keluarga, surat keterangan siswa dilengkapi nomor induk siswa khsus SD, SMP dan SMA. Sedangkan mahasiswa harus dilengkapi KTP bersangkutan serta surat keterangan aktif kuliah,” kata Guntur menjelaskan. (rez/vdm)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top