Berita Daerah

BPK: Kotamobagu Daerah dengan Sikap Akomodatif Terbaik di Sulut

BPK: Kotamobagu Daerah dengan Sikap Akomodatif Terbaik di Sulut Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
BPK: Kotamobagu Daerah dengan Sikap Akomodatif Terbaik di Sulut Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Tatong Bara memberi sambutannya saat pelaksanaan entry meeting dengan Tim BPK RI.

KOTAMOBAGU– Laporan Keuangan Daerah (LKPD) Kotamobagu 2017 mulai diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Diawali dengan entry meeting (rapat bersama) antara Pemkot Kotamobagu dan BPK di aula rumah jabatan walikota, Rabu (7/2/2018). Walikota Tatong Bara dan Sekretaris Kota Adnan Massinae bersama seluruh jajarannya hadir di entry meeting ini.

Menarik dari pelaksaanaan entry meeting tersebut, Ketua Tim Auditor BPK RI, Tutus Sulaeman pada kesempatan berbicara mengungkapkan bahwa Kotamobagu merupakan daerah dengan sikap akomodatif terbaik se- Sulut dalam pemeriksaan oleh BPK RI.

“Kami mengapresiasi sikap akomodatif dari Pemkot Kotamobagu dalam pemeriksaan yang telah kami lakukan pada audit interim tahap pertama. SKPD mempunyai respon yang sigap ketika kita membutuhkan data atau dokumen,”  kata Tutus.

Tutus menjelaskan, dalam audit interim tahap kedua ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan seperti audit interim pertama pada akhir tahun 2017 lalu.

“Tidak terlalu banyak perubahan, hanya ada tambahan beberapa poin pemeriksaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tatong Bara, mengaprsiasi penilaian yang disampaikan Ketua Tim Auditor BPK RI tersebut. Sejak awal, kata Tatong, sudah menjadi komitmen pemkot untuk selalu bersikap akomodatif terhadap permintaan data atau dokumen oleh tim auditor.

“Kita di Pemkot Kotamobagu bukan hanya membangun jalan atau lainnya, tetapi kita juga membentuk mental para ASN. Seperti penilaian dari BPK soal akomodatif saat pemeriksaan, menurut saya itu penilaian yang sangat objektif. Kita patut mengapresiasi penilaian itu,” ucap Tatong. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top