.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

BPKD Ikut Coaching Clinic di BPKP

BPKD Ikut Coaching Clinic di BPKP Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

BPKD Ikut Coaching Clinic di BPKP Berita Daerah Berita Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Setelah empat kali berturut-turut Kotamobagu mendapatkan opini Wajar Tanpa  Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kini Kotamobagu menargetkan untuk meraih WTP kelima kalinya.

Nah, salah satu upaya uang dilakukan adalah mengikuti coaching clinic penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2017 di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Kabid Akuntansi Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Putik Emas Abdullah, kegiatan ini dalam rangka penyusunan laporan keuangan 2017.

“BPKP melakukan coaching clinic guna untuk memperbarui Simda dari 278 ke 279. Ini juga bertujuan untuk melihat pergerakan angka yang tidak normal,” kata Putik, Kamis (15/2/2018).

Ia menjelaskan saat mengikuti coaching clinic bersama BPKP, data yang berasal dari Kotamobagu sudah dikumpulkan dan diperiksa kembali.

“Jadi ketika input data ada pergerakan angka tidak normal akan dilihat kembali,” jelasnya.

Selain itu lanjut Putik, coaching clinic ini berfungsi agar pelaksanaan penyusunan laporan keuangan sesuai dengan standar akuntasi. (*/rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top