Berita Bolmong

Bunda Eman Jadi Utusan Indonesia ke China

Bunda Eman Jadi Utusan Indonesia ke China Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Bunda Eman Jadi Utusan Indonesia ke China Berita Bolmong Berita Daerah

Soleman Pontoh

BOLMONG– Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolmong, Solaeman Pontoh, terpilih menjadi utusan Indonesia ke China dalam rangka kegiatan International Symposium City Planing And Enviromental Management di Nanjing, China, 5- 8 Januari 2018 mendatang.

Solaeman atau akrab disapa Bunda Eman ini merupakan ASN yang bertugas di Kantor Sekretariat DPRD Bolmong.

“Saya bersyukur, ini merupakan sebuah kejutan di akhir tahun. Sebagai salah satu anak Totabuan saya merasa bangga dan akan membawa nama daerah Bolaang Mongondow ke tingkat Internasional,” kata Solaeman kepada wartawan, Jumat (22/12/2017) kemarin, di kantornya.

Dirinya mendapat undangan sebagai guess speaker pada Pertemuan ke-11 International Symposium City Planing And Enviromental Management di Nanjing tersebut.

Pertemuan berkala dua tahun sekali ini, adalah pertemuan untuk mencari solusi mengenai perencanaan kota dan penataannya dengan melibatkan para ahli dari berbagai negara.

“Sehingga melalui pertemuan ini, bisa menghasilkan satu model pembangunan yang berwawasan lingkungan dan dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia di tiap negara,” ujarnya.

Terpilihnya Bunda Eman pada ajang Internasional yang dihadiri utusan dari sejumlah negara, tidak lepas dari sponsor para praja yang ada di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Bunda Eman memiliki hubungan emosional yang baik dan terjaga selama ini dengan beberapa anak IPDN yang membuatnya masuk dalam tim yang akan berangkat ke China.

Untuk wakil Indonesia yang akan berangkat ke China, terdiri dari lima orang. Prof DR Murti Jeddari, DR Andi Heni Muliawati, M Rizky Ali Darmawan SSTP, DR Andini Pratiwi dan Solaeman Pontoh SE.

Sedangkan makalah yang akan dipresentasikan oleh Bunda Eman di Nanjing nanti adalah Pertumbuhan Populasi Penduduk dan Migrasi di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Pertemuan ini akan berlangsung di South East University Nanjing China. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top