Berita Daerah

Cabut e-Tax Dua Rumah Makan Diberi Peringatan

Cabut e-Tax Dua Rumah Makan Diberi Peringatan Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

Cabut e-Tax Dua Rumah Makan Diberi Peringatan Berita Daerah Berita Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Pemkot kini tengah gencar-gencarnya memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), salah satunya dari sektor pajak. Ironisnya, langkah Pemkot ini tak didukung oleh semua pelaku usaha di Kotamobagu.

Hal ini terlihat dari rencana Pemkot Kotamobagu yang akan memberikan surat peringatan kepada dua pelaku usaha di Kotamobagu. Mereka adalah Rumah Makan Bobara Ampera Mogolaing dan Rumah Makan Siti Barokah Pasar Serasi.

“Dua rumah makan ini sengaja mencabut mesin e-tax. Padahal dalam pertemuan dengan Pekot bulan lalu mereka mengaku siap. Pas dipasang mesin juga, mereka juga tak menolak. Tapi pas sudah dipasang, justru mereka tak menggunakan,” ungkap Kepala Bidang Pajak dan Pembangunan, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Hamka Daun, Jumat (13/10/2017).

Oleh sebab itu, Pemkot mengaku akan mengeluarkan surat peringatan (SP1) kepada Dua rumah makan tersebut. “Saat ini suratnya tinggal menunggu tanda tangan dari Sekretaris Kota (sekkot). Rencananya Senin kami akan menyerahkan SP1 tersebut kepada pemilik,” terang Papa Icat, sapaan akrabnya.

Menurutnya, jika surat peringatan tersebut tak diindahkan, maka Pemkot akan kembali mengeluarkan SP 2 hingga pemasangan baliho peringatan.

“Setelah satu minggu kami berikan SP1, maka sesuai aturannya akan diberi SP II. Satu minggu beriukutnya akan diserahkan SP III sekaligus pemasangan baliho yang tertulis rumah makan ini dalam pengawasan Pemkot Kotamobagu,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Masinae meminta kepada pelaku usaha untuk ikut mendukung program pemerintah kota, salah satunya pembayaran pajak.

“Pelaku usaha wajib membayar pajak. Untuk itu, kami mendukung langkah dari BPKD untuk memberikan sanksi kepada pelaku usaha yang tak membayar pajak,” tegas Adnan. (rbo/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top