Berita Daerah

CCTV Pemkot Akan Terintegrasi dengan Polres

CCTV Pemkot Akan Terintegrasi dengan Polres Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

CCTV Pemkot Akan Terintegrasi dengan Polres Berita Daerah Berita Kotamobagu

Ruang comand center di Diskominfo Kotamobagu.

KOTAMOBAGU–  Pemkot Kotamobagu terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya. Dalam bidang keamanan, pemkot akan membantu memberikan kemudahan kepada kepolisian dengan memanfaatkan CCTV milik pemkot yang akan diintegrasikan dengan Polres Bolmong.

Saat ini hampir semua titik sentral di pusat kota telah terpantau CCTV milik pemkot. Segala aktivitas yang dijangkau CCTV berteknologi mutakhir tersebut bisa diakses lewat ruang data center dan comand center yang ada di kantor Diskominfo Kotamobagu.

“Kita rencanakan akan bekerjasama dengan Polres Bolmong. Sehingga yang berkaitan dengan lalu lintas hingga tindakan kriminal yang terekam CCTV ini bisa langsung dideteksi dan otomatis terkoordinasi ke pihak berwajib,” kata Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar di kantornya, Senin (25/9).

Yani menjelaskan, CCTV milik Pemkot Kotamobagu sudah dilengkapi dengan sistem perekam retina. Sehingga semua orang yang terekam kamera pengintai tersebut secara otomatis mudah diketahui datanya selama sudah melakukan perekaman KTP elektronik.

“Manfaatnya sangat banyak. Contohnya, jika ada kecelakaan atau orang hilang dan lain sebagainnya, comand center bisa mendeteksi siapa orang tersebut. Sehingga mulai dari penanganan dan pelayanan bisa maksimal dan cepat,” ujarnya

“Kita baru menyiapkan MoU untuk bekerjasama dengan Kepolisian. Semoga ini cepat terealisasi sehingga warga akan terus mendapatkan rasa aman setiap beraktivitas di wilayah Kotamobagu,” pungkasnya. (rez/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top