Berita Daerah

Cegah Banjir, Pemkot Lebarkan Drainase 

Cegah Banjir, Pemkot Lebarkan Drainase  Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Cegah Banjir, Pemkot Lebarkan Drainase  Berita Daerah Berita Kotamobagu

Imran Amon

KOTAMOBAGU– Kondisi drainase di sejumlah titik di Kotamobagu tidak mampu menampung volume air jika intensitas curah hujan yang tinggi melanda.

Mengantisipasi hal tersebut, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PR-KP), mengucurkan anggaran sebesar Rp3,4 miliar untuk pelebaran drainase.

“Tahun ini kita targetkan dua wilayah yakni jalan Paloko Kinalang dan Karel Sasuit Tubun akan dilebarkan drainasenya,” ujar Kepala Dinas PR-KP, Imran Amon, Selasa (06/3/2018).

Lanjutnya, pembangunan drainase yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 itu, akan mulai dilaksanakan.

“Untuk kontrak pengerjanya sudah ditandatangani oleh pemenang tender proyek. Tahun ini baru dua wilayah itu kami bangun karena wilayah itu sangat rawan terjadi banjir akibat drainase yang sempit,” pungkasnya.

“Untuk lokasi yang lain, nanti akan dianggarkan kembali. Untuk sungai, itu ada dinas terkait yang akan menangani. Semoga dengan proses pembangunan sarana tersebut, akan mampu mencegah terjadinya luapan air yang mengakibatkan banjir,” tambahnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top