Berita Daerah

Cuaca Ekstrem, Gudang Logistik BPBD Siap Antisipasi Bencana

Cuaca Ekstrem, Gudang Logistik BPBD Siap Antisipasi Bencana Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Cuaca Ekstrem, Gudang Logistik BPBD Siap Antisipasi Bencana Berita Daerah Berita Kotamobagu

Refly Mokoginta

KOTAMOBAGU– Cuaca ekstrem melanda hampir seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali Kotamobagu. Curah hujan yang tinggi, berpotensi mengakibatkan terjadinya bencana banjir hingga tanah longsor.

Mengantisipasi hal itu, Pemkot melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), telah merampungkan pembangunan gudang logistik, untuk penampungan peralatan antisipasi bencana.

“Alhamdulillah progres pembangunan fisik gudang logistik telah capai seratus persen,” kata Kepala BPBD Kotamobagu, Refly Mokoginta, Rabu (17/01/2018).

Ia menjelaskan, gedung yang dibangun dengan anggaran Rp500 juta dari dana APBN tersebut, akan menampung kebutuhan penanganan bencana seperti makanan, tenda, dan peralatan penanggulangan bencana.

“Barang-barang yang digunakan untuk keperluan bencana akan ditemoatkan di gudang ini. Sehingga lebih aman dan mobilisasi lebih mudah,” ujarnya.

Refli mengimbau, agar masyarakat selalu waspada terhadap bencana alam.

“Saya berharap, warga harus lebih waspada terhadap bencana alam. Apalagi warga yang bermukim di bantaran sungai maupun di bawah kaki gunung. Pasalnya, saat ini cuaca sangat buruk,” imbaunya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top