.
Berita Bolmong

DAK Bolmong Dipastikan Bertambah Tahun Ini

DAK Bolmong Dipastikan Bertambah Tahun Ini Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
DAK Bolmong Dipastikan Bertambah Tahun Ini Berita Bolmong Berita Daerah

Yarlis Hatam

BOLMONG– Proses pembangunan daerah akan maksimal jika ditopang dengan keuangan yang memadai. Di Kabupaten Bolmong, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, terus berupaya melakukan lobi kepada Pemerintah Pusat untuk mendapatkan anggaran lebih.

Salah satunya dengan melakukan lobi Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan fisik tahun 2018. Hal ini dikatakan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Bolmong, Yarlis Hatam, Kamis (5/4/2018).

“Pada tahun 2017 lalu, DAK Bolmong berada pada angka Rp60 miliar lebih. Nah, untuk tahun ini kita akan mendapat ketambahan 100 persen sebesar Rp130 miliar,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan rapat evaluasi dengan seluruh perangkat daerah yang akan menggunakan dana DAK tersebut.

“Ada sebanyak 14 perangkat daerah kami undang dalam rapat evaluasi. Dari hasil rapat itu capaian atau progres dari setiap perangkat mencapai 80 persen, artinya ini bagian daripada tugas kami untuk mengontrol serta mengevaluasi capaian daei perangkat untuk DAK fisik ini,” tutupnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...