Berita Daerah

Data Center dan Command Center Kotamobagu Resmi Beroperasi

Data Center dan Command Center Kotamobagu Resmi Beroperasi Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Data Center dan Command Center Kotamobagu Resmi Beroperasi Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Tatong Bara meresmikan data center dan command center.

KOTAMOBAGU– Sistem pelayanan berbasis smart city, kini mulai dirasakan secara total oleh masyarakat Kotamobagu. Data Center dan Command Center milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, rampung dan diresmikan Walikota Tatong Bara, Kamis (8/2/2018).

Peresmian dirangkaikan dengan launching e-Goverment di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

“Alhamdulillah, dengan diresmikannya Data Center dan Command Center, segala bentuk pelanyanan kita di Kotamobagu, Insha Allah dapat lebih mudah secara menyeluruh serta dapat mampu menunjang program smart city,” ujar Tatong.

Tatong mengungkapkan, Pemkot Kotamobagu pertama kali menerapkan data center dan command center, khususnya di Sulawesi Uatara (Sulut).

“Apresiasi untuk Dinas Kominfo, yang telah berhasil menerapkan program berbasis tekonologi ini,” ujarnya.

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar menambahkan, masyarakat Kotamobagu akan dimudahkan untuk mengakses berbagai informasi pelayanan maupun pembangunan daerah melalui Data Center dan Command Center.

“Sekarang ini pemkot sendiri sudah bisa melihat kondisi wilayah kotamobagu lewat CCTV yang terpasang di sejumlah titik strategis. Semuanya bisa terkontrol di data center-command center. Dan masih banyak kelebihan lainnya,” ujar Yanni. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top