Berita Daerah

Debat Publik TBNK dan JaDi-Jo Bisa Disaksikan Lewat Streaming

Debat Publik TBNK dan JaDi-Jo Bisa Disaksikan Lewat Streaming Berita Daerah Berita Kotamobagu
Persiapan Debat Publik Calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Debat Publik Calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Senin (16/4/2018), pukul 14.00 Wita.

Debat yang dipusatkan di kantor DPRD Kotamobagu, KPU hanya mengizinkan pendukung maupun undangan yang dibekali id card khusus. Otomatis masyarakat tidak mendapat akses untuk melihat dan mendengar langsung pelaksanaan debat tersebut.

Pemkot melalui Dinas Kominfo Kotamobagu bekerja sama dengan KPU memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melihat jalannya debat.

Lewat jaringan internet, Diskominfo membuka siaran langsung (Live Streaming) melalui akun Facebook resmi Diskominfo Kotamobagu dan website Pemkot, kotamobagukota.go.id

“Ini merupakan bentuk dukungan penuh Pemerintah Kota Kotamobagu untuk suksesnya tahapan pelaksanaan Pilkada 2018 di Kotamobagu. Tak semua bisa masuk ke dalam lokasi debat, sehingga kami memfasilitasi masyarakat untuk menyaksikan siaran langsung debat lewat akun facebook dan website resmi kami,” ujar Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar.

Selain itu, Ahmad Yani menjelaskan, pelaksanaan siaran langsung oleh Diskominfo karena fasilitas pendukung untuk kegiatan siaran langsung dimiliki oleh Diskominfo.

“Jadi tak perlu berbondong-bondong ke lokasi debat. Cukup melihat langsung lewat facebook atau website. Untuk fasilitas penunjang seperti peralatan dan tenaga ahli disiapkan agar siaran langsung tidak ada gangfuan,” ujarnya.

Saat ini, Pihak Kepolisian Polres Bolmong tengah melakukan penjagaan ketat di area debat publik. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top