Berita Daerah

Demo di Halaman Kampus, Mahasiswa UDK Bakar Ban

Demo di Halaman Kampus, Mahasiswa UDK Bakar Ban Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Demo di Halaman Kampus, Mahasiswa UDK Bakar Ban Berita Daerah Berita Kotamobagu

Mahasiswa membakar ban di halaman kampus UDK.

KOTAMOBAGU– Puluhan mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) menggelar aksi di halaman kampus, Kamis (4/1/2018). Mahasiswa membakar ban dan menempelkan kertas karton bertuliskan tuntutan mereka di dinding kampus.

Aksi berlangsung sejak siang hingga sore. Mahasiswa menuntut pihak universitas untuk menerbitkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM). Pasalnya, sudah lama mereka kuliah tapi NIM tidak ada hingga berdampak pada legalitas mereka sebagai mahasiswa.

“Hampir semua mahasiswa mengalami ini sejak tahun 2012 sampai 2017. Tidak memiliki NIM, itulah yang kami alami. Bahkan, nama kami tidak terdaftar di Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti),” ujar Kadek Eko Sukanto, mahasiswa Fakultas Pertanian dalam orasinya.

Lanjutnya, saat para mahasiswa menuntut hal tersebut, pihak kampus enggan bertemu dengan mereka.

“Kami minta legalitas kami dan harus dipercepat dan direalisasikan. Guna apa kami kuliah bahkan orang tua kami susah payah membayar biaya kuliah kemudian kami hanya menjadi korban ketidakjelasan. ¬†Rektor UDK Ibu Erna Manoppo tidak pernah muncul untuk bertemu dengan mahasiswa,” kesalnya.

Sementara itu pihak kampus melalui Pembantu Rektor III, Feldy Karundeng mengatakan, persoalan tersebut sedang diproses oleh pihak kampus. Bahkan dirinya menjamin, tuntutan mahasiswa akan direalisasikan hingga tanggal 20 Januari nanti.

“Ini sementara berproses. Kami akan urus di kantor Koordinator Pendidikan Tinggi Swasta (Kopertis). Memang kemarin ada peralihan yayasan sehingga ada keterlambatan adminstrasi, dan otomatis sistemnya juga jadi berubah. Yang jelas ada jaminan para mahasiswa segera mendapat NIM,” ujar Feldy. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top