Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Berita Daerah

Dinas PMD Kotamobagu Kumpulkan 15 Sangadi. Urusan Apa?

Dinas PMD Kotamobagu Kumpulkan 15 Sangadi. Urusan Apa? Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Dinas PMD Kotamobagu Kumpulkan 15 Sangadi. Urusan Apa? Berita Daerah Berita Kotamobagu

15 sangadi dikumpulkan di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

KOTAMOBAGU– Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu mengumpulkan seluruh kepala desa (sangadi) se-Kotamobagu, Kamis (4/1/2018), di kantor PMD.

Maksud dikumpulkannya para sangadi tersebut untuk evaluasi terkait laporan realisasi dana desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017.

Sekretaris Dinas PMD Kotamobagu, Hamdan Monigi menjelaskan, rapat juga dilaksanakan untuk melihat proses pertanggungjawaban atas hasil penggunaan Dandes dan ADD 2017.

“Evaluasi yang kita laksanakan ini untuk mengingatkan kepada seluruh sangadi soal laporan realisasi dan Surat Pertanggungjawaban (SPj) yang akan diamasukan pada 15 Januari mendatang,” kata Hamdan.

Hamdan menjelaskan, sebelum SPJ dimasukan, para sangadi diingatkan agar melihat kembali apakah sudah sesuai dengan pekerjaan atau tidak.

“Jika masih ada yang perlu diperbaiki masih bisa dikonsultasikan dengan kami. Jangan sampai di kemudian hari terjadi masalah,” kata Hamdan.

Ia menambahkan, sejauh ini pembuatan SPj masing-masing desa sudah ada peningkatan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Karena adanya perhatian serius pihak terkait, termasuk dari kami yang selalu proaktif untuk mengawasi serta memberikan arahan dalam penggunaan anggaran tersebut,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top