Berita Daerah

Diresmikan Tatong, Kawasan Kumuh Mogolaing Jadi Objek Seni dan Wisata

Diresmikan Tatong, Kawasan Kumuh Mogolaing Jadi Objek Seni dan Wisata Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Diresmikan Tatong, Kawasan Kumuh Mogolaing Jadi Objek Seni dan Wisata Berita Daerah Berita Kotamobagu

Kampung pelangi di Kelurahan Mogolaing. Sebelumnya ini adalah kawasan kumuh.

KOTAMOBAGU– Program Walikota Kotamobagu Tatong Bara menjadikan wilayah Kotamobagu menjadi kota sehat dan tanpa kumuh terus direalisasikan.

Rabu (3/1/2018), Lorong Mimosa, salah satu kawasan kumuh di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, diresmikan menjadi kawasan objek seni dan budaya.

Kawasan ini sebelumnya adalah langganan banjir, sampah menumpuk di mana-mana. Namun sekarang, kawasan ini sudah menjadi bersih, bernilai seni dan sering dikunjungi banyak orang.

Kawasan tersebut sudah menjadi kampong pelangi. Semua bangunan dicat warna warni, ada juga gambar di tembok yang menggambarkan toleransi umat beragama di Kotamobagu.

“Kami warga Bolmut yang melihat foto lokasi ini singgah untuk berfoto. Suasananya keren dan kekinian. Meski lokasi kecil tapi kami puas berfoto di sini,” ujar Pingkan, warga Bolmut.

Walikota Tatong Bara yang meresmikan kawasan ini mengatakan, dengan konsep yang telah dikembangkan sejak tahun 2017 ini, dapat mampu menekan angka kematian ibu dan anak serta sebagai indikator pembangunan infrastruktur menjadi wilayah sehat dan bebas sampah.

“Ada delapan titik saat ini yang kami targetkan untuk menjadi lokasi kawasan tanpa kumuh. Ini tidak lepas dari peran pemerintah setempat dan khususnya masyarakat Kotamobagu yang sadar akan kebersihan lingkungan,” ujarnya

Ia menambahkan, dengan metode tersebut, Kotamobagu akan mampu menjadi Kota yang maju dan mandiri.

“Sehat kotaku, sehat masyarakatku, sehat kita semua. Terima kasih buat masyarakat yang telah bersama membangun dan menjadikan daerah ini semakin baik dan maju,” kata Tatong di hadapan warga Mogolaing. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top