Berita Daerah

Diskominfo Fasilitasi Desa dan Kelurahan dengan KIM

Diskominfo Fasilitasi Desa dan Kelurahan dengan KIM Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Diskominfo Fasilitasi Desa dan Kelurahan dengan KIM Berita Daerah Berita Kotamobagu

Fahri Damopolii

KOTAMOBAGU– Berbagai inovasi terus dilakukan Pemkot Kotamobagu untuk memaksimalkan pelayanan kepada mayarakat. Untuk mendorong masyarakat agar mandiri, setiap desa dan kelurahan akan difasilitasi dan didampingi dalam penggunaan dan pemanfaatan teknologi.

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) akan dikembangkan dan menjadi target capaian hingga 2019 mendatang.

“Ada enam desa dan kelurahan tahun ini difasilitasi KIM. Jadi kita lengkapi mereka satu set komputer dan jaringan internet. Target kami pada 2019 mendatang seluruh desa dan kelurahan bisa dapat semua,” ujar Kepala Bidang Statistik Informasi dan Komunikasi Publik, Fahri Damopolii, Kamis (5/10/20/17) di kantornya.

Dengan adanya faslitas komputer dan jaringan internet secara gratis itu, akan membantu memberikan informasi seluruh potensi yang ada di masing-masing desa dan kelurahan.

“Misalnya hasil pertanian atau usaha-usaha yang dikelola oleh masyarakat bisa terinformasi dengan cepat karena adanya fasilitas ini. Manfaatnya banyak, produk bisa dikenal daerah luar bahkan untuk memasarkannya pun tidak susah lagi,” ujarnya.

Lanjut Fahri, untuk penggunaan alat tersebut, kelompok masyarakat yang tergabung dalam KIM akan diberikan pelatihan.

“Mereka akan dilatih tentang cara penggunaanya dan kami juga akan turun melakukan pendampingan. Sebenarnya dari tahun 2015 sudah ada dua desa yang terpasang, tapi ada kendala teknis dengan  jaringan internet, sehingga kita akan pacu tahun ini bisa terealisasikan untuk enam titik.” (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top