.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Download Kotamobagu Satu di Play Store, Lihat Langsung Pelayanan Pemkot

Download Kotamobagu Satu di Play Store, Lihat Langsung Pelayanan Pemkot Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Download Kotamobagu Satu di Play Store, Lihat Langsung Pelayanan Pemkot Berita Daerah Berita Kotamobagu

Ahmad Yani Umar

KOTAMOBAGU– Berbagai aplikasi penunjang pelayanan bagi masyarakat telah dikembangkan oleh Pemkot Kotamobagu. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi terkait pelayanan yang dilakukan.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu telah merancang satu aplikasi yang menghimpun seluruh aplikasi pelayanan di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kotamobagu.

Jadi masyarakat tidak akan kesulitan lagi mengakses aplikasi yang cukup banyak karena sudah dihimpun dalam satu aplikasi yang diberi nama Kotamobagu Satu (KATU).

“Kita telah menyempurnakan aplikasi KATU atau Kotamobagu Satu. Jadi, seluruh aplikasi milik SKPD yang dibuat untuk pelayanan maupun sumber informasi yang dibutuhkan masyarakat, bisa diakses lewat satu aplikasi saja tanpa repot mencari berbagai aplikasi lain,” ujar Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, Selasa (20/2/2018).

Ia menjelaskan, dengan adanya aplikasi tersebut, program smart city yang dipelopori pemkot akan terlaksana secara baik.

“Berbagai kemudahan kita bisa dapat. Selain aplikasi milik SKPD lain yang tersedia di KATU, masyarakat bisa akses juga informasi masalah pendidikan, kesehatan, bahkan bisa memantau langsung aktifitas di beberapa titik menggunakan CCTV online di KATU,” paparnya.

Bagi masyarakat tambah Yani, bisa dowload aplikasi tersebut di Play Store smartphone.

“Silahkan download di play store. Itu gratis dan sudah bisa langsung dioperasikan lewat handphone masing-masing,” katanya. (zha)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top