Berita Daerah

Dukung Program Pemkot, Warga Kobo Kecil Kerja Bakti di Air Terjun Molimpungan

Dukung Program Pemkot, Warga Kobo Kecil Kerja Bakti di Air Terjun Molimpungan Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Dukung Program Pemkot, Warga Kobo Kecil Kerja Bakti di Air Terjun Molimpungan Berita Daerah Berita Kotamobagu

Warga Desa Kobo Kecil, Kecamatan kotamobagu Timur, di lokasi air terjun Molimpungan.

KOTAMOBAGU– Pemerintah dan masyarakat Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, mendukung penuh upaya Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menjadikan desa tersebut sebagai desa wisata.

Hal itu ditunjukkan pemerintah dan masyarakat Kobo Kecil dengan menggelar kerja bakti di lokasi wisata air terjun Molimpungan, Minggu (15/10/2017).  Kepala Desa (Sangadi) Kobo Kecil Refli Ginintu memimpin kerja bakti tersebut.

Menurut Refli, pelaksanaan kerja bakti ini adalah tindaklanjut atau bagian dari dukungan terhadap Pemkot untuk mewujudkan desa wisata.

Refli juga mengatakan, akhir-akhir ini sudah banyak warga Kotamobagu dan sekitar yang datang ke air terjuan Molimpungan.

“Fokus kegiatan kami hari ini adalah memperbaiki akses jalan ke lokasi air terjun. Selanjutnya kami akan melakukan rehabilitasi jembatan gantung yang menjadi akses penghubung antara desa dan lokasi air terjun menggunakan alokasi dana desa (ADD),” katanya.

Kepala Disbudpar Kotamobagu Agung Adati mengapresiasi inisiatif pemerintah dan masyarakat Desa Kobo Kecil yang mulai membenahi akses ke lokasi air tejrun Molimpungan.

“Ini menjadi dorongan bagi kami untuk segera merealisasikan Kobo Kecil menjadi desa wisata. Pemerintah dan masyarakat di sana patut kita apresiasi. Luar biasa dukungan mereka untuk program Pemkot,” kata Agung. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top