Berita Daerah

Februari Dua Tower RS Kotamobagu Tuntas

Februari Dua Tower RS Kotamobagu Tuntas Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Februari Dua Tower RS Kotamobagu Tuntas Berita Daerah Berita Kotamobagu

RS Kotamobagu.(istimewa)

KOTAMOBAGU– Pembangunan dua tower Rumah Sakit (RS) Kotamobagu di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, tahun anggaran 2017, masa pengerjaannya diperpanjang hingga Februari 2018.

Penyelesaiannya meleset dari target 28 Desember 2017 lalu karena material mekaninal eletrikal pengadaannya dari Jawa mengalami keterlambatan.

Namun pembangunan dua tower ini dipastikan tuntas 100% pada Februari. Material mekanikal yang menjadi kendala saat itu sudah sudah dalam tahap pemasangan.

Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, berharap tidak ada lagi kendala dalam penyelesaian mega proyek ini.

Karena berstatus RS rujukan regional, RS ini akan dipasang dua unit genset dengan kapastias 5.500 KVA per satu unit dan pasokan air dari sumur bor.

“Selain dua genset, pasokan listrik juga sudah menggunakan listrik dari gardu sendiri dengan kekuatan 130 ribu KVA. Sementara untuk alat kesehatan (alkes), anggarannya dari dana alokasi khusus (DAK) Rp47 miliar,” ujar Tatong.

“Total bantuan dari Kementrian Kesehatan Rp80 miliar untuk menyiapkan radiologi, komponen cuci darah lengkap. Rumah sakit ini akan benar-benar menjadi rujukan regional agar pasien tidak dirujuk ke Manado lagi,” pungkas Tatong. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top