.
Berita Bolmong

Fokus Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Bolmong

Fokus Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Fokus Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah

Ilustrasi

BOLMONG– Setelah dipimpin oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Kabupaten Bolmong kini menjadi daerah yang terus menunjukkan kemajuan dari sektor ekonomi hingga kesejahteraan masyarakat.

Dengan konsep Bolmong Hebat, tak hanya sumber daya alam yang dikelolah, kesiapan sumber daya manusia juga sangat diperhatikan.

Untuk mencapai hal tersebut, Pemkab Bolmong serius untuk membangun karakter SDM yang handal dan mampu bersaing dengan daerah lain. Salah satunya dengan meningkatkan minat baca masyarakat di daerah ini.

“Untuk menuju Bolmong Hebat, salah satunya adalah meningkatkan minat baca mulai dari usia dini hingga masyarakat umum,” ujar Kapala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Sumarni Bonde, Rabu (4/4/2018).

“Untuk lebih mendorong literasi dan minat baca Nasional terutama di Bolmong, kita targetkan pengembangan pustakawan. Makanya perlu ada pemerataan akses perpustakaan bagi masyarakat, terutama perpustakaan keliling yang dilakukan tiap minggu satu kali,” ujarnya  menjelaskan.

Ditambahkan, pihaknya baru-baru ini juga menghadiri kegiatan rapat koordinasi peningkatan minat baca. Adapun tujuan dari Rakornas tersebut kata Bonde, pengembangan perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca harus lebih ditingkatkan.

“Ini harus diterapkan di Bolmong, guna lebih meningkatkan atau mengembangkan pustakawan. Terlebih peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM),” katanya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top