>
.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Genre Kotamobagu Aktif Diskusikan Rencana Masa Depan

Genre Kotamobagu Aktif Diskusikan Rencana Masa Depan Berita Daerah Berita Kotamobagu
Aldjufri Ngandu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pemkot melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kotamobagu terus mengoptimalkan program keluarga berencana untuk menekan angka laju pertumbuhan penduduk.

Selain dengan menggelar pelayanan KB gratis, siswa sebagai generasi terencana (Genre) turut dimaksimalkan dalam program Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja (PIK-R).

“Kotamobagu saat ini sudah 80 persen yang menjadi peserta KB. Untuk memaksimalkan program ini, kami juga melakukan upaya lewat sosialisasi sejak dini bagi generasi terencana” ujar Kepala Dinas PP dan KB, Aldjufri Ngandu, Rabu (25/4/2018).

Ia menjelaskan, PIK-R adalah program yang melibatkan siswa pelajar. Setiap kelompok PIK-R melakukan diskusi secara mandiri dengan sistem tour ke sekolah-sekolah.

“Nantinya mereka yang akan melakukan demo dengan menggunakan alat peraga yang kami siapkan. Garis besarnya semacam tur sebaya untuk membahas masalah reproduksi, seks, KB hingga perencanaan masa depan mereka nanti,” jelasnya.

Lanjut mantan Kabag Humas Pemkot ini, pihaknya terus memaksimalkan program PIK-R agar generasi terencana bisa berjalan baik.

“Jadi kami yang fasilitasi. Ada alatnya seperti permainan genre, laptop dan alat penunjang lain. Jadi sejak dini mereka sudah bisa mendiskusikan apa renana masa depan mereka,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top