Berita Daerah

Guru dan Siswa di Kotamobagu Akan Dipantau Lewat Kominfo

Guru dan Siswa di Kotamobagu Akan Dipantau Lewat Kominfo Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Guru dan Siswa di Kotamobagu Akan Dipantau Lewat Kominfo Berita Daerah Berita Kotamobagu

Tatong Bara

KOTAMOBAGU– Demi memaksimalkan proses pembejalaran di sekolah, Pemkot Kotamobagu akan menciptakan inovasi berbasis teknologi melalui data center, Dinas Kominfo untuk memantau langsung kinerja guru hingga aktifitas siswa di seluruh sekolah di Kotamobagu.

Walikota Tatong Bara, mengatakan, dengan adanya teknologi tersebut, selain mempermudah pekerjaan pemerintahan, juga bisa untuk memaksimalkan sistem pendidikan maupun pelayanan kesehatan di Kotamobagu.

“Melalui teknologi ini, juga mampu dan mutlak kita gunakan untuk mempermudah pekerjaan. Misalnya, di dinas pendidikan. Kepala dinas harus bisa memastikan, apakah guru-gurunya semuanya ada di lokasi sesuai dengan jadwal dan tempat mengajarnya. Para orang tua bisa tahu aktifitas anaknya di sekolah, bahkan sampai pada pelayanan kesehatan juga bisa dengan mudah diketahui,” ujarnya

Tatong menjelaskan, saat ini Pemkot Kotamobagu masih banyak menggunakan pelayanan secara manual. Sehingga dengan adanya teknologi canggih itu, seluruh masyarakat dapat mudah menjangkau hingga mengetahui proses pemerintahan, pelayanan hingga pembangunan.

“Saat ini kan masih istilahnya buta peta, nanti ada yang lapor baru bisa diketahui. Namun dengan teknologi ini semua bisa saling terkoordinasi. Contoh kecil, masyarakat bisa juga mengakses informasi terkait ketersediaan bahan bakar di SPBU, sehingga bisa tahu dimana SPBU yang masih buka dan masih tersedia jenis bahan bakarnya,” ujar Tatong mencontohkan.

Ia berharap, kedepan pelayanan Pemkot terhadap masyarakat dapat maksimal. Sehingga program smart city menuju kota jasa akan terwujud demi kemakmuran masyarakat Kotamobagu. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top