Berita Bolsel

H2M Pikat Investor di Kuala Lumpur

H2M Pikat Investor di Kuala Lumpur Berita Bolsel Berita Daerah
Suasana presentase Bupati H Herson Mayulu SIP dihadapan para investor dan tamu undangan di acara Indonesia Archipelago Expo 2018
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Bupati Hi Herson Mayulu (H2M), sukses menarik perhatian para investor saat mempresentasekan peluang investasi di Kabupaten Bolsel, pada ajang Indonesia Archipelago Expo 2018, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (4/4/2018).

Acara ini dibuka langsung Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo dan dihadiri Dubes Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana, ketujuh bupati/walikota yang diundang serta para investor asal Malaysia.

H2M saat menyampaikan presentasinya menekankan tiga sektor unggulan yang ada di Bolsel. Di antaranya pertanian/perkebunan, perikanan dan pariwisata. Ketiga sektor ini sedang mengalami peningkatan signifikan di daerah.

Para calon investor yang datang dari berbagai latar belakang ini tampak mengamati dengan seksama setiap detail materi presentase. Pada presentase tersebut, panitia mengadakan Direct Promotion yang dikemas dalam Table Top Business Meeting, yang intinya membahas peluang-peluang investasi secara langsung.

“Ketiga sektor ini kini sedang mengalami peningkatan yang sangat siginifikan di daerah tercinta kami. Nah, peluang-peluang ini yang saya rasa bisa ditindaklanjuti oleh investor yang tertarik,” kata H2M.

Pertemuan kemudian diakhiri dengan penandatanganan Letter Of Commitmen (Nota Kesepakatan) yang menjadi dasar pertemuan selanjutnya dengan investor.

Diketahui, tercatat setelah presentasi tujuh investor telah menandatangani nota kesepakatan. Bahkan, mereka sangat berminat melakukan pertemuan lanjutan di Bolsel.

Seperti diakui salah satu investor asal Malaysia, Dato Zulkarnain Bin Mohammad, selaku Corporate Advisor Perusahaan yang bergerak di Bidang Digital Marketing. Dia berjanji akan melakukan pertemuan lanjutan yang akan digelar tahun ini di Kabupaten Bolsel.

“Saya akan datang. Saya akan turunkan tim dan saya sangat serius. Mungkin saya akan menginap selama tiga hari di Bolsel,” ujarnya dengan nada melayu.

Disisi lain, H2M sendiri berharap, agar ajang ini menjadi agenda penting, guna memberikan dampak positif bagi Kabupaten Bolsel.

“Insya Allah, pertemuan ini akan membawakan hal positif bagi daerah tercinta kami. Karena kami juga memiliki garis pantai yang cukup panjang dan sangat berpotensi di bidang perikanan, perkebunan serta pariwisata. Makanya, ayo para investor yang berminat, kami tunggu di Bolsel,” pungkasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top