Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Berita Bolsel

H2M Sebut MMS Sebagai Guru Politik

H2M Sebut MMS Sebagai Guru Politik Berita Bolsel Berita Daerah
Hi Herson Mayulu berdiskusi dengan Marlina Moha Siahaan.
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu (H2M), tak pernah henti menjaga silaturahmi dengan semua tokoh di Sulawesi Utara (Sulut).

Sikap itu pula yang membuatnya dinobatkan sebagai salah satu tokoh pluralisme di Sulawesi Utara (Sulut) bahkan Indonesia Timur.

Terbaru, Herson pada Rabu (18/4/2018) kemarin, datang menemui dan membesuk mantan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Marlina Moha Siahaan (MMS) di Rutan Malendeng, Manado.

Herson menyebut MMS yang juga tokoh pemekaran empat wilayah Bolaang Mongondow Raya (Kotamobagu, Boltim, Bolsel dan Bolmut) sebagai gurunya dalam berpolitik.

Herson dan MMS sangat akrab. Mereka berdiskusi soal banyak hal saat bertemu kemarin. Keduanya juga saling memberi support.

“Tidak ada dendam antara kami berdua. MMS adalah guru politik. Segudang ilmu yang didapat darinya yang kemudian jadi modal bagi saya ketika terjun ke dunia politik,” ungkap Herson.

Bahkan, Herson menegaskan, tidak ada figur yang bisa seperti MMS di Bolaang Mongondow Raya.

“Tidak pernah akan ada figur seperti MMS di Tanah Totabuan. Momentum bulan Sya’ban saat untuk mensucikan jiwa. Ini yang jadi motivasi saya untuk bertemunya,” kata Herson.

Sebagai kepala daerah hasil pemekaran buah tangan MMS, Herson menyadari bahwa dirinya harus berterima kasih dan menghormati sosok seperti MMS.

“Bunda (MMS) hanyalah manusia biasa, tapi luar biasa ketika keikhlasannya memekarkan daerah kekuasaan saat itu menjadi 5 daerah. Sebagai kepala daerah, saya tidak mau menjadi manusia yang kufur nikmat ketika mengingkari itu,” tegasnya.

Kunjungan dan silaturahmi H2M ini, juga didampingi Wakil Bupati Iskandar Kamaru, Ketua dan Anggota DPRD Bolsel, Sekda dan Pimpinan Perangkat Daerah bersama  para camat. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top