Berita Bolmong

Hadir di Rakorev, Yasti Paparkan Ini di Hadapan Gubernur

Hadir di Rakorev, Yasti Paparkan Ini di Hadapan Gubernur Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com

 

Hadir di Rakorev, Yasti Paparkan Ini di Hadapan Gubernur Berita Bolmong Berita Daerah

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow memaparkan capaian 2017 di hadapan Gubernur Sulut dan peserta Rakorev.

MANADO– Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tentang hasil pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2017, Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut di Graha Gubernuran Bumber Manado, Jumat (2/2/2018), dihadiri Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Di Rakorev ini Bupati Yasti memaparkan semua program serta capaian 2017 di hadapan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan peserta rapat. Mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan program lainnya.

Yasti juga menjelaskan, pelaksanaan rencana kerja Pemda Bolmong melalu Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) seudah menggunakan aplikasi e-monev.

“Bahkan seluruh program Pemda Bolmong sudah dirancang melalui e-planning, e-budgeting, dan sudah terintegrasi dan sinkron dengan Bappenas dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” papar Yasti.

“Tak hanya dievaluasi, tetapi output Renja yang di input dalam RKPD mulai impac¸outcam, serta output Renja sudah dimasukan dalam dalam aplikasi e-monev. Semua program sudah terintegrasi, sehingga mudah bagi kita melaksanakan program pembangunan secara menyeluruh dari tingkat nasional, provinsi dan kabupetan,” kata Yasti. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top