Berita Bolmong

Ini Jumlah Rumah Terdampak Banjir di Kecamatan Poigar

Ini Jumlah Rumah Terdampak Banjir di Kecamatan Poigar Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Ini Jumlah Rumah Terdampak Banjir di Kecamatan Poigar Berita Bolmong Berita Daerah

Jalur Trans Sulawesi di Kecamatan Poigar tergenang membuat polisi harus turun mengatur lalu lintas. (ist)

BOLMONG– Hampir semua desa di Kecamatan Poigar, Bolmong, terkena banjir sejak Rabu (7/2/2018), hingga Kamis (8/2/2018) dini hari tadi. ratusan rumah terdampak.

Penyebab banjir adalah meluapnya sungai Nonapan dan Nonapan Baru akibat hujan deras yang melanda sejak pagi hari hingga tadi malam.

Banjir mengakibatkan jalan Trans Sulawesi macet total. Kendaraan melintas harus diatur polisi di Polsek Poigar karena ketinggian air di permuakaan jalan mencapai 60 centimeter.

Sementara itu berdasarkan data yang dirilis Polsek Poigar, paling banyak rumah yang terkena banjir berada di Desa Wineru yakni 70 rumah. Ketinggian air yang menggenangi rumah warga 10- 40 centimeter.

Kanit Reskrim Polsek Poigar, Aiptu S Danial mengatakan, pihaknya langsung diperintahkan Kapolres Bolmong untuk membantu mengevakuasi warga, mengidentifikasi jumlah rumah yang terkena banjir, dan mengatur arus lalu lintas di jalur Trans Sulawesi.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi kami tetap mengimbau masyarakat supaya mempersiapkan diri dan berhati-hati,” ujar Danial dikutip dari website Humas Polres Bolmong.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Haris Dilapangan mengatakan, sejak kemarin Tim Reaksi Cepat (TRC) langsung turun ke Kecamatan Poigar.

“Karena bukan hanya di Kecamatan Poigar saja yang banjir, tim kami bagi. Karena itu kami juga meminta bantuan aparat kepolisian,” ujar Dilapanga. (zha)

Berikut Jumlah Rumah yang Terdampak Banjir:

  1. Desa Wineru 70 rumah
  2. Desa Nonapan Baru 35 rumah
  3. Desa Nonapan 55 rumah
  4. Desa Mariri 10 rumah
  5. Desa Gogaluman 40 rumah
  6. Desa Poigar II 25 Rumah
  7. Desa Poigar III 30 rumah
  8. Desa Modatong 25 rumah

Sumber: Polsek Poigar dan BPBD Bolmong

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top