Berita Daerah

Ini Penyebab Banyaknya Kasus Kebakaran di Kotamobagu

Ini Penyebab Banyaknya Kasus Kebakaran di Kotamobagu Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Ini Penyebab Banyaknya Kasus Kebakaran di Kotamobagu Berita Daerah Berita Kotamobagu

Rumah semi permanen milik seorang dosen dilalap api.

KOTAMOBAGU– Pemkot melalui Dinas Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kotamobagu, merilis sebanyak 25 kasus kebakaran yang terjadi sejak tahun 2017, dan 2 kasus pada awal tahun 2018.

Kasus kebakaran terjadi, disebabkan korsleting tegangan arus pendek yang mengakibatkan, rumah, pertokoan hingga kendaraan terbakar hangus.

“Paling banyak terjadinya kebakaran di pemukiman warga dan sejumlah pertokoan. Setelah diteliti sebabnya, ternyata banyak warga yang masih menggunakan kabel yang tidak sesuai Standar Nasional Indonesia,” Ujar Kepala Satpol PP, Dolly Zulhadji, Kamis (18/01/2018).

Lanjutnya, tak hanya kabel yang menjadi masalah terjadinya kebakaran. Namun, beberapa faktor lain seperti banyaknya pemakaian terminal listrik, hingga kelalaian masyarakat itu sendiri.

“Pembagian tegangan listrik yang sudah berlebihan juga sangat berbahaya. Serta banyak warga yang ketika selesai memasak, kemudian tidak memperhatikan jika api dari kompor atau tungku belum padam kemudian meninggalkan rumah,” Jelasnya.

Ia mengimbau, agar masyarakat harus lebih waspada. Jika terjadi kebakaran, pihaknya meminta untuk segera menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Selain mencegah, disampaikan juga ke masyarakat, agar saat terjadi kebakaran maka segera mungkin menghubungi kami, agar penanganan dan tindakan akan cepat. Juga bagi pengusaha pertokoan agar menyediakan tabung pemadam untuk antisipasi awal. Jika terjadi kebakaran, Silahkan hubungi call center kami 0434-25111,” Imbaunya (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top