.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Jaga Kamtibmas Saat Pilwako, Linmas Wajib Aktifkan Pos Kamling

Jaga Kamtibmas Saat Pilwako, Linmas Wajib Aktifkan Pos Kamling Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Jaga Kamtibmas Saat Pilwako, Linmas Wajib Aktifkan Pos Kamling Berita Daerah Berita Kotamobagu

Petugas Linmas saat menerima pengarahan dari Sekkot Kotamobagu Adnan Massinae beberapa waktu lalu.

KOTAMOBAGU– Tahapan Pemilihan Walikota (Pilwako) Kotamobagu mulai berlangsung. Tingkat kerawanan akan terjadinya pelanggaran keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pun perlu diwaspadai.

Tak hanya pihak kepolisian dan TNI yang bersiaga mengamankan jalannya Pilwako. Namun, Pemerintah Kotamobagu turut serta dalam pengamanan agar tahapan Pilwako berjalan aman dan tertib.

“Jauh sebelumnya, kami telah melakukan pertemuan dengan seluruh petugas anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). Ini bertujuan supaya saat proses tahapan Pilwako berjalan, semua kelurahan/desa wilayah Linmas bertugas aman dan kondusif,” ujar Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotamobagu, Dolly Zulhadji, Rabu (14/2/2018).

Lanjutnya, Linmas di Kotamobagu wajib meningkatkan kesiapsiagaan dalam melakukan pengawasan dan partoli di setiap kelurahan/desa masing-masing.

“Saat ini rawan akan pelanggaran kamtibmas. Sehingga itu Linmas harus terus memaksimalkan kinerja dan rutin melakukan patroli untuk mengantisipasi adanya hal yang kita tidak diinginkan dan menggangu kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika ada hal pelanggaran kamtibmas terjadi, secepatnya petugas Linmas berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk dilanjutkan ke pihak berwajib.

“Saya sekali lagi mengimbau agar pos kamling masing-maaing diaktifkan. Sebagai bentuk penghargaan atas kinerja, maka Linmas yang mampu menjaga keamanan wilayahnya akan mendapat reward,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top