Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Berita Daerah

Ke Batam, Camat, Lurah dan Sangadi Boyong Keluarga?

Ke Batam, Camat, Lurah dan Sangadi Boyong Keluarga? Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Ke Batam, Camat, Lurah dan Sangadi Boyong Keluarga? Berita Daerah Berita Kotamobagu

Rombongan camat, lurah dan sangadi se-Kotamobagu di Batam. (istimewa)

KOTAMOBAGU– Empat camat, seluruh lurah dan sangadi (kepala desa) di Kotamobagu saat ini berada di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Mereka berangkat sejak Senin (13/11/2017) kemarin, dan baru akan kembali Kamis (16/11/2017).

Keberadaan para aparatur di sana untuk mengikuti studi komparasi mutu pelayanan administrasi pemerintahan antara Pemkot Kotamobagu dan Batam.

Menariknya, untuk ikut kegiatan ini di Batam, ada camat, lurah dan sangadi yang ikut memboyong anggota keluarga mereka. Sejumlah warga Kotamobagu mengungkapkan itu kepada Kronik Totabuan.

“Kenapa juga para aparat memboyong keluarga untuk urusan dinas?,” ujar salah satu warga minta namanya tidak ditulis, Selasa (14/11/2017).

Baca juga: Camat, Lurah dan Sangadi se-Kotamobagu Ikut Studi Komparasi di Batam

Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkot Kotamobagu, Anas Tungkagi membenarkan beberapa aparat membawa serta keluarganya ke Batam. Namun Anas memastikan tidak mengganggu kegiatan yang mereka ikuti.

“Kalau soal biaya, keluarga yang dibawa adalah tanggungan pribadi aparat yang membawa. Tidak kita biayai karena tidak bisa dipertanggungjawabkan,” kata Anas melalui telepon.

Sementara itu, sepanjang hari ini di media sosial terutama facebook, sejumlah akun milik kepala desa dan lurah termasuk anggota keluarga mereka, ramai-ramai memposting foto di Batam.

Ada foto saat ikut kegiatan, tak sedikit pula foto di lokasi wisata, hotel, termasuk pusat belanja. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top