koperasi
Berita Daerah

Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan Masih Marak, DP3A Masuk Desa

Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan Masih Marak, DP3A Masuk Desa Berita Daerah Berita Kotamobagu
Sitty Rafiqa Bora
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Mengantisipasi terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kotamobagu yang masih marak terjadi, Pemkot Kotamobagu terus memaksimalkan program di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Selain memaksimalkan Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) dan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA), Pemkot melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) juga akan turun ke setiap desa dan kelurahan untuk sosialisasi.

“Kita akan turun sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) serta memberi pemahaman soal pencegahan terjadinya tindakan kekerasan terhadapan perempuan dan anak,” kata DP3A, Sitty Rafiqa Bora, Rabu (18/4/2018).

“Kita sudah turun di Kelurahan Motoboi Kecil kemudian dilanjutkan ke Desa Poyowa Besar I. Sekarang tinggal menunggu jadwal lain yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut masyarakat bisa lebih paham dan sadar untuk tidak melakukan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top