Berita Bolmong

Kelompok Usaha Ekonomi Produktif di Bolmong Dapat Bimbingan

Kelompok Usaha Ekonomi Produktif di Bolmong Dapat Bimbingan Berita Bolmong Berita Daerah
Sofyanto
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Sebagian besar wilayah Kabupaten Bolmong berada di kawasan pesisir pantai. Potensi industri kecil menegah sangat berpengaruh pada pendapatan ekonomi masyarakat setempat.

Demi memaksimalkan dan menunjang potensi itu, Pemkab Bolmong melalui Dinas Sosial (Dinsos) terus melakukan upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk menggerakan sektor okonomi tersebut.

11 orang diikutsertakan dalam seleksi pendamping, 4 di antaranya dinyatakan lolos dan siap untuk melakukan pendampingan secara intens bagi kelompok ekonomi produktif yang berada di wilayah pesisir.

“Ada empat orang yang lulus sesuai dengan seleksi yang digelar oleh perwakilan Kemensos dan Pemprov Sulut. Kami hanya menyiapkan peserta dan melakuka ¬†pendampingan,” ujar Sekretaris Dinsos, Sofyanto, Selasa (10/4/2018).

Sofyanto menyebut, wilayah pesisir yang akan dilakukan pendampingan oleh empat orang yang lolos tersebut hanya mencakup dua kecamatan.

“Kecamatan Sangtombolang dan Kecamatan Lolak. Masing-masing ada 200 orang dari kelompok usaha ekonomi produktif itu,” katanya.

Lanjutnya, pihak Dinsos akan melakukan pengawasan terhadap pendampingan tersebut.

“4 orang ini masih akan menunggu SK dari Kementrian sebab dananya langsung bersumber dari APBN,” katanya.

“Tes seleksi itu hanya sehari dan di pusatkan di kantor Dinsos. Tesnya mencakup tes tertulis kemudian wawancara. Setelah dilakukan penjumlahan, hasilnya langsung diumumkan saat itu juga,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top