.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Ketersediaan Bapok Jelang Ramadan Dipastikan Aman

Ketersediaan Bapok Jelang Ramadan Dipastikan Aman Berita Daerah Berita Kotamobagu
Herman Aray
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pemkot Kotamobagu memastikan ketersediaan pahan pokok (Bapok) terus aman menjelang dan selama bulan Ramadan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), Herman Aray, Senin (23/4/2018).

Menurutnya, masyarakat tak perlu kuatir soal ketersediaan sembako menjelang bulan Ramadhan. Sebab, pihaknya terus melakukan pengawasan secara berkala ke sejumlah pasar tradisional maupun ke pihak distributor.

“Saat ini suplai sembako lancar dan aman. Ini akan kita awasi terus akan kondisi ini tetap terjaga hingga selama bulan ramadhan dan bahkan setelah idul fitri,” katanya.

Lanjutnya, selain soal ketersediaan stok, pihaknya juga akan terus mengawasi pergerakan harga bahan pokok di pasaran. Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi permainan harga oleh oknum tertentu dengan maksud untuk mencari keuntungan tersendiri di momen seperti ini.

“Intinya pengawasan terus kita lakukan, agar bisa memberi jaminan ke masyarakat soal ketersediaan harga bahan pokok,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, permintaan Bapok menjelang hingga selama bulan Ramadhan terus meningkat. Ia pun mengimbau agar semua pedagang tidak melakukan penimbunan dan sengaja mempermainkan harga dengan tujuan tertentu.

“Kalau terjadi kelangkaan atau kenaikan harga bapok, akan kita investigasi penyebabnya, apakah itu faktor kesengajaan atau seperti apa,” ungkapnya.

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top