Berita Daerah

Kominfo Provinsi Gorontalo Akan ‘Berguru’ di Kominfo Kotamobagu

Kominfo Provinsi Gorontalo Akan 'Berguru' di Kominfo Kotamobagu Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Kominfo Provinsi Gorontalo Akan 'Berguru' di Kominfo Kotamobagu Berita Daerah Berita Kotamobagu

Kominfo Kotamobagu mempersiapkan materi yang akan dipresentasikan kepada Diskominfo Provinsi Gorontalo.

KOTAMOBAGU– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu memiliki data center dan command center canggih dan pertama di Sulawesi Utara (Sulut). Tak heran, banyak daerah lain yang ingin mempelajari sistem jaringan serta mekanisme pembangunan data center milik Kominfo Kotamobagu untuk daerah mereka.

Setelah, Kabupeten Bolmong dan Boltim, Rabu (8/11/2017) besok, Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo akan melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kotamobagu.

“Berdasarkan surat yang kami terima, Kepala Dinas Diskominfo Provinsi Gorontalo serta beberapa jajarannya akan datang untuk melakukan study tiru sistem data center kita terkait pola kerja sama dalam penyelenggaraan e-Goverment, sampai pada provider yang kita pakai sebagai referensi mereka,” kata Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar.

Lanjut Yani, pihaknya sangat merespon dengan baik rencana kunjungan tersebut. Bahkan, persiapan pun dilakukan terkait kunjungan Diskominfo Provinsi Gorontalo.

“Setelah suratnya masuk, kami langsung menggelar rapat persiapan kunjungan ini. Dan ini sangat baik, sebab selain komunikasi kita dengan daerah lain terbangun, juga Kotamobagu menjadi referensi sebagai kota dengan konsep Smart City,” pungkasnya. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top