Berita Daerah

Kominfo Provinsi Gorontalo Puji Kotamobagu

Kominfo Provinsi Gorontalo Puji Kotamobagu Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Kominfo Provinsi Gorontalo Puji Kotamobagu Berita Daerah Berita Kotamobagu

Diskominfo Provinsi Gorontalo saat meninjau ruangan Data Center Kominfo Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Provinsi Gorontalo, Fatma Biki beserta sejumlah jajarannya, melakukan kunjungan uji tiru di kantor Diskominfo Kotamobagu, Rabu (8/11/2017).

Kunjungan terkait pola kerja sama dalam penyelenggaraan e-Goverment itu, Fatma memuji Kominfo Kotamobagu dengan ketersediaan ruangan data center dan command center hingga sistem pemanfaatan infrastruktur jaringan.

“Kita sudah meninjau langsung data center dan command center milik kominfo Kotamobagu. Dan sangat luar biasa karena sangat lengkap dan sistemnya berjalan dengan baik,” ujar Fatma

Dengan adanya kerjasama antara Pemprov Gorontalo dan Pemkot Kotamobagu, pihaknya akan terus melakukan koordinasi terkait pembangunan hingga mekanisme pemanfaatan jaringan untuk pelayanan publik.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkot Kotamobagu yang memberikan supporting baik dari segi pengganggaran maupun yang berkaitan dengan pengembangan e-Goverment,” ujarnya.

“Terkait dengan kunjungan kami sebenarnya kami ingin melihat lebih dekat dari aspek manfaatnya untuk pemerintah daerah,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengatakan, pihaknya telah memberikan pemahaman terkait kunjugan tersebut.

“Persiapan sejak kemarin kita sudah matangkan. Tadi kami membawa mereka ke ruangan data center dan melihat langsung sistemnya. Kami berharap kerjasama ini akan tetap terjalin. Kami sangat merespon dengan baik setiap daerah yang ingin study banding di Kotamobagu sebagai smart city di Sulawes Utara,” ¬†ujar Yani. (rez)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top