Berita Daerah

Kotamobagu Menuju Kota Sehat  

Kotamobagu Menuju Kota Sehat    Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

Kotamobagu Menuju Kota Sehat    Berita Daerah Berita Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Pemkot Kotamobagu sedang menghadapi penilaian kota sehat 2017. Tim kota sehat telah mempresentasikan kesiapan Kotamobagu kepada tim penilai dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Kamis 26 Oktober lalu.

“Kita tidak mengejar predikat juara tetapi eksistensi dan konsistensi dari pemerintah untuk mewujudkan kota sehat di Kotamobagu ” kata Sekkot Kotamobagu Adnan Massinae, Jumat (27/10).

“Kami tidak menutup adanya kekurangan, untuk itu kami meminta sumbang saran dan arahan dari tim penilai. Kami menumbuhkan kesadaran dari masyarakat dalam mewujudkan dan membangun kota sehat di kotamobagu,” terang Adnan.

Andi Abas Kabid Perekonomian Infrastruktur SDA dan Kewilayahan Bapelitbangda Kotamobagu, ada dua indikator tatanan yang menjadi penilaian.

Pertama kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum dan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.

Ketua Forum Kota Sehat Arudji Mongilong menambahkan menghadapi Kotamobagu menuju kota sehat seluruh komponen berinisiatif bentuk badan atau forum untuk mewujudkan kota sehat, bersih, nyaman dan sehat. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top