Berita Daerah

Lurah dan Sangadi Wajib Ikut Ronda

Lurah dan Sangadi Wajib Ikut Ronda Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Lurah dan Sangadi Wajib Ikut Ronda Berita Daerah Berita Kotamobagu

Nasrun Gilalom

KOTAMOBAGU– Menekan angka kriminalitas yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tidak hanya tugas  kepolisian. Peran pemerintah, juga sangat penting untuk menjaga keamanan di wilayahnya.

Sebagai bentuk pelayanan, Pemkot Kotamobagu meminta seluruh aparat pemerintah mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga desa untuk membantu pihak berwajib demi memberikan rasa aman bagi warga.

“Lurah dan sangadi (kepala desa) juga harus turun untuk ronda di wilayah masing-masing. Agar bisa tahu apa saja yang terjadi, sehingga pencegahan terjadinya pelanggaran kamtibmas bisa diatasi dengan cepat dan tepat,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan Kotamobagu, Nasrun Gilalom, Senin (25/9).

Lanjutnya, meski di setiap wilayah ditugaskan Linmas dan Babinkamtibmas, namun sebagai pimpinan, harus turut serta terlibat dalam hal pengamanan.

“Harus mobile. Kalau ini sering dilakukan  pemimpin di setiap desa atau kelurahan, maka saya sangat yakin pencegahan adanya pelanggaran hukum atau kamtibmas bisa lebih cepat. Sehingga itu, tidak hanya pihak keamanan, pemerintah dari atas hingga bawah dan keterlibatan masyarakat ini sangat perlu,” ujarnya. (rez/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top