.
Berita Daerah

Maksimalkan PAD, Pemkot Pakai Mesin e-TAX Canggih

Maksimalkan PAD, Pemkot Pakai Mesin e-TAX Canggih Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Maksimalkan PAD, Pemkot Pakai Mesin e-TAX Canggih Berita Daerah Berita Kotamobagu

e-TAX

KOTAMOBAGU– Menjamurnya usaha mikro kecil menegah (UMKM) seperti cafe dan restoran di Kotamobagu, mampu mendorong peningkatan Pedapatan Asli Daerah (PAD).

Sebab itu, pemanfaatan peralatan penunjang pajak penting dimiliki. Kotamobagu sendiri telah menyediakan mesin e-TAX di seluruh tempat usaha yang ada.

Untuk memaksimalkan pendapatan PAD, Pemkot kembali menambah mesin tersebut namun dalam bentuk yang berbeda dan lebih canggih.

“Untuk 2018 ini kami menambah 15 unit mesin e-Tax untuk diserahkan ke sejumlah pengusaha rumah makan. Mesin ini lebih moderen dan canggih karena perangkat kini sudah digabung antara kalkulator dengan monitor,” ujar Kepala Bidang Penagihan BPKD Kotamobagu Hamka Daun, Kamis (5/4/2018)

“Cara kerja mesin e-Tax ini nantinya juga akan berimbas pada kemudahan pemilik rumah makan dalam mengakses. Saat ini pengadaan mesin e-Tax dalam proses lelang. Dipastikan triwulan II sudah bisa dibagikan. Harapan kami dengan adanya penambahan mesin e-tax ini akan menambah PAD,” katanya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top