Berita Daerah

Masih Darurat, 2018 PUPR Bangun Jembatan Permanen

Masih Darurat, 2018 PUPR Bangun Jembatan Permanen Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Masih Darurat, 2018 PUPR Bangun Jembatan Permanen Berita Daerah Berita Kotamobagu

Jembatan darurat yang dibangun Dinas PUPR Kotamobagu di Kampung Baru.

KOTAMOBAGU– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu pada 15 November lalu membangun jembatan darurat di atas Daerah Aliran Sungai (DAS), di Lorong Kampung Baru, Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Pembuatan jembatan darurat itu menyusul peninjauan langsung yang dilakukan Wali Kota Tatong Bara ke lokasi itu ke lokasi banjir di Kampung Baru pekan lalu. Banjir di sini terjadi karena meluapnya air di dalam DAS.

Jembatan di Kampung Baru itu sebelumnya permanen terbuat dari beton, namun ambruk karena bencana banjir. Material jembatan pun terbawa arus. Jembatan itu merupakan akses vital digunakan masyarakat melintas.

Tiga instansi masing-masing Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas PUPR dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman secara gelontoran sudah menyiapkan dana miliaran rupiah untuk bangun talud di sepanjang DAS tersebut 2018 mendatang.

“Karena keterbatasan anggaran, tahun ini jembatan darurat dulu kita bangun. Insya Allah 2018 mendatang bisa kita bangun jembatan permanen,” kata Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Sande Dodo. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top