Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Daerah

Nikmati Alam Bolmong Raya, Pemkot Tawarkan Paket Wisata

Nikmati Alam Bolmong Raya, Pemkot Tawarkan Paket Wisata Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Nikmati Alam Bolmong Raya, Pemkot Tawarkan Paket Wisata Berita Daerah Berita Kotamobagu

Agung Adati

KOTAMOBAGU– Wilayah Bolmong Raya kaya akan potensi wisatanya. Tak terkecuali Kotamobagu. Dengan demikian untuk memaksimalkan promosi wisata, Pemkot telah berkoordinasi dengan Pemkab Boltim dan Bolmong untuk pemanfaatan destinasi wisata.

Pemkot melalui Dinas Kebudayaan dan Parwisata (Disbudpar) Kotamobagu berencana membuat paket wisata bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Bolmong Raya (BMR).

“Paket wisata ini merupakan salah satu upaya mempromosikan objek wisata yang ada di wilayah Bolmong Raya. Kami telah berkoordinasi dengan Disparbud Kabupaten Bolmong dan Boltim. Destinasi wisata yang akan ditawarkan adalah Pulau Tiga Maelang, Penangkaran Burung Maleo, Permandian Air Panas, Tanjung Silar dan Patokan, Danau Mooat serta Agro Wisata Kebun Strawberry,” ujar Kepala Disparbud, Moh Agung Adati, Selasa (27/3/2018).

“Penawaran paket wisata ini mungkin akan menarik minat para pengunjung, karena nantinya kita akan bekerja sama dengan pihak travel,” tambahnya.

Sementara itu, untuk Kotamobagu pihaknya mengandalkan wisata budaya dan religi sebagai destinasi wisata yang akan ditawarkan serta wisata kuliner.

“Kota Kotamobagu sebagai daerah transit, maka sudah tentu banyak wisatawan yang memilih menginap atau tinggal di hotel-hotel yang ada di Kotamobagu. Intinya kita saling menunjang dan melengkapi,” katanya.

Agung menambahkan, sebelumnya Pemkot telah melakukan survei beberapa destinasi wisata di Bolmong Raya untuk menentukan lokasi strategis sebagai objek wisata andalan.

“Nantinya yang akan kita tawarkan adalah perkiraan jarak tempuh, akses masuk ke lokasi wisata serta ketersediaan infrastruktur penunjang lainnya seperti toilet dan kamar bilas,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top