.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Pasar Ramadan, Tempat Favorit Berburu Menu Berbuka dan Sahur di Kotamobagu

Pasar Ramadan, Tempat Favorit Berburu Menu Berbuka dan Sahur di Kotamobagu Berita Daerah Berita Kotamobagu
Suasana di Pasar Ramadan Kelurahan Kotamobagu.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Ramadan selalu membawa berkah bagi ratusan pedagang yang menjajakan takjil. Di Kotamobagu ada Pasar Ramadan khusus menjual aneka macam menu untuk berbuka hingga sahur. Sekira tujuh pasar didirikan pemerintah kelurahan di Kotamobagu untuk menampung pedagang.

Di Kecamatan Kotamobagu Barat ada Pasar Ramadan Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu, Mogolaing dan Molinow. Sedangkan di Kecamatan Kotamobagu Timur terdapat di Kelurahan Kotobangon, Matali dan Sinindian. Semuanya ramai dikunjungi pembeli yang mencari takjil berbuka dan menu untuk sahur.

Belanja atau berburu takjil dan menu sahur di Pasar Ramadan sudah menjadi tradisi umat Muslim Kotamobagu setiap Ramadan.

“Biasanya pukul 14.00 Wita, pengunjung sudah mulai berdatangan. Puncaknya atau paling ramai itu sekitar pukul 16.00- 17.30 Wita. Alhamdulillah, kami cari rezeki menyambut lebaran dari Pasar Ramadan ini,” ungkap Rafika, pedagang takjil di Pasar Ramadan Kelurahan Kotamobagu, Kamis (17/5/2018).

Mengacu pada Ramadan tahun sebelumnya, keuntungan diperoleh pedagang di pasar Ramadan setiap harinya lumayan besar.

“Rata- rata keuntungan setiap hari itu 50- 60% dari pokok atau modal. Semua pedagang saya kira sama,” katanya.

Di titik- titik berdirinya Pasar Ramadan, setiap hari  pasti jalanan menjadi macet karena separuh badan jalan digunakan oleh pengunjung untuk memarkir kendaraan. Meski sudah ada petugas khusus yang mengatur parkir dan arus lalu lintas, tetap saja kemacetan terjadi.

“Di Pasar Ramadan semua ada. Tingga disesuaikan saja dengan kantong kita,” ujar Yenni Gani, salah satu pembeli. (zha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top